Kesehatan

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Tilamuta: Memperkuat Jaringan Profesional di Tengah Kehijauan

Di balik keindahan alam dan kekayaan budaya Sulawesi Utara terdapat sebuah komunitas yang tak kalah menarik: Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Tilamuta. Wilayah yang dikenal dengan hamparan kebun kopi dan panorama pegunungan ini menjadi latar belakang yang memukau bagi para ahli farmasi yang tergabung dalam PAFI Tilamuta.

 

PAFI Tilamuta tak hanya sekadar organisasi profesional biasa. Mereka adalah semangat kebersamaan dan semangat memajukan bidang farmasi di daerah ini. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Ketua PAFI Tilamuta, Bapak Anwar Salim, terungkap bahwa misi utama PAFI Tilamuta adalah untuk meningkatkan kompetensi anggota, mendukung inovasi dalam praktik farmasi, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

 

Salah satu kegiatan unggulan PAFI Tilamuta adalah program “Kopi Sehat.” Melalui kerjasama dengan petani kopi lokal, PAFI Tilamuta mengedukasi masyarakat tentang manfaat kesehatan dari kopi organik. Program ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan, tetapi juga memberdayakan petani lokal untuk meningkatkan nilai tambah produk mereka.

 

Tidak hanya fokus pada aspek kesehatan, PAFI Tilamuta juga aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan. Mereka sering mengadakan kampanye kebersihan lingkungan, menyelenggarakan donor darah, dan turut serta dalam program-program kemanusiaan di daerah tersebut.

 

Namun, yang membuat PAFI Tilamuta begitu istimewa adalah semangat kekeluargaannya. Setiap acara atau kegiatan selalu diwarnai dengan kehangatan dan kebersamaan yang membuat setiap anggota merasa dihargai dan termotivasi untuk berkontribusi lebih banyak lagi.

 

Dengan visi untuk menjadi pusat kegiatan farmasi yang inovatif dan berdampak sosial positif, PAFI Tilamuta terus menginspirasi generasi muda dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu cabang PAFI yang paling dinamis dan progresif di Indonesia.

Sumber : pafitilamuta.org

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *