Superskor

Kualitas Umpan Silang Andrew Robertson Tuai Pujian dari Mantan Rekan Setimnya

Fullback kiri andalan Liverpool, Andrew Robertson, dapat dikatakan sebagai pemain yang memiliki kualitas umpan silang yang mumpuni. Pemain yang mengenakan nomor punggung 26 tersebut mampu menjadi pilar tak tergantikan Liverpool dalam dua tahun terakhir. Diboyong dari Hull City dengan banderol delapan juta poundsterling, Robertson menjelma sebagai fullback kiri terbaik dunia.

Satu dari kualitas hebat yang dimiliki oleh pemain asal Skotlandia tersebut perihal bagaimana ia melepaskan umpan silang dari sisi sayap. Tak jarang, umpan silangnya tersebut mampu dikonversikan oleh rekan rekan setimnya menjadi gol. Mantan rekan setimnya semasa bermain bersama Hull City, Jack Livermore, mengomentari kemampuan Robertson dalam mengirimkan umpan silang.

Livermore menganggap ada sesuatu aneh yang dimiliki Robertson terutama pada jari kakinya. "Saya ingat suatu kali saya melihat kaki Robertson dan saya berkata, oh apa yang salah dengan kaki anda," ungkap Livermore, dikutip dari . "Lihat semua jari kakimu berada di posisi yang salah," tambahnya.

Usut demi usut, ternyata Livermore berpandang jari kaki yang dimiliki mantan rekan setimnya tersebut berbeda dari lainnya. "Sebenarnya saya tidak bermaksud menjadi orang yang sarkas, saya hanya ingin bercanda sedikit untuk membantunya dengan mudah mengenal rekan satu timnya yang baru," lanjutnya. Livermore menambahkan dirinya cukup takjub dengan kualitas umpan yang dilakukan Robertson dalam sesi latihan perdana bersama Hull City.

"Kemudian pada sesi latihan pertama dengan Robertson, saya melihatnya melakukan umpan silang dan saya sangat terkejut," kenang eks pemain Hull City tersebut. "Lalu saya bertanya kepada diri sendiri, apa itu? Apakah karena jari kaki yang berbeda yang dimiliki Robertson?" sambungnya. Setelah kejadian itu, Livermore mengaku lebih sering memperhatikan Robertson dalam menyentuh si kulit bundar.

"Sejak saat itu, saya telah menyaksikan bagaimana Robertson menyentuh bola setiap harinya, umpan silangnya tidak bisa dipercaya," kagum pemain berdarah Inggris tersebut. "Mungkin tanpa kaki yang tidak biasa, Robertson bisa melakukan teknik tersebut," lanjutnya. Hull City yang menjadi destinasi sang pemain sebelum hijrah ke Liverpool tentu cukup beruntung pernah menggunakan jasa pemain Skotlandia tersebut.

"Jelas bahwa Hull City memiliki kesepakatan transfer yang sukses ketika mereka berhasil merekrut Robertson," puji Livermore. "Ketika pemain tersebut bisa meningkatkan kebugaran dan pengalamannya, dia bersinar cemerlang," katanya. Kini, Robertson tengah menikmati performanya bersama tim Liverpool.

Ia mampu menjadi pilar andalan tak tergantikan pasukan Jurgen Klopp di lini belakang. "Saya sangat senang melihat Robertson menjadi pemain kunci Liverpool," jujur Livermore. Livermore juga menyinggung sosok Harry Maguire yang dulunya juga eks rekan setim Robertson semasa berkostum Hull City.

Kini, sang pemain juga tengah menjadi pilar andalan bagi tim barunya, Manchester United. "Seperti Harry Maguire, keduanya tidak menunjukkan ego yang terlalu besar dan mereka selalu mencoba yang terbaik untuk mengembangkan kariernya," pungkas Livermore. Dilansir , Andrew Robertson merupakan pemain sepak bola kidal yanglahirpada 11 Maret 1994.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut bermain bersama Liverpool sejak 2017. Semenjak diboyong ke Anfield, Robertson secara perlahan namun pasti, bisa menembus skuat utama Liverpool. Pemain berusia 26 tahun tersebut kini tercatat telah tampil sebanyak 119 laga bersama pasukan The Reds.

Koleksi 3 gol dan 25 assist menjadi bukti kontribusi Robertson semenjak didatangkan oleh Jurgen Klopp. Tiga gelar bergengsi juga telah ia raih bersama Liverpool. Gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub menjadi tiga gelar yang berhasil dipersembahkan Robertson kepada publik Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *